Monthly Archives: July 2013

Mengenang Chairil Anwar

“Barusan saya ngelempar pulpen ke orang gara-gara ada yang berisik di ruangan ini. Saya gak mau itu pulpen balik ke muka saya gara-gara saya berisik sama kamu” “Maksudnya apa nih?” “Surat gua dibaca juga. Kirain cuma mau baca bacaan penting aja. Karya sastra…” “Kamu ini kenapa sih? Tersinggung gara-gara saya gak mau diwawancara. Ya udah…

Read more

Pie Kabare, Dah?

Ini adalah tentang orang yang ada di sebelah kiri saya dalam foto yang saya pajang sebagai header warung ini Namanya Pradah. Aslinya, Perwiro Haryo Mukti. Teman dari masa kuliah. Liverpudlian tulen, lebih suka pakai sandal kalau ke kampus, dan yang paling sering saya curhati waktu saya sedang sibuk-sibuknya mbiribik. Tanggal 18 Juli kemarin dia ulang…

Read more

Kapan Kita ke Konser Lagi?

Hai kawan masihkah kita ada di jalan yang sama setelah sekian lama? (Buka, Pure Saturday) Ketika mulai tekun mendengarkan Pure Saturday medio 2007 lalu, lagu tadi jadi salah satu yang masuk daftar heavy rotation di playlist saya. Dari pagi sebelum berangkat kuliah, saat mengendarai motor menuju kampus (kebiasaan buruk, sebelum diingatkan mantan pacar yang sekarang…

Read more

Bertanya Pada AMI

“Daripada cuma bisa bengak-bengok, ngejek seperti itu, coba mereka bikin penghargaan musik juga saja…” (Seno M. Hardjo, Anggota Board of Directors Yayasan Anugerah Musik Indonesia saat diwawancarai Wendi Putranto) Saya sebetulnya sudah lama tidak lagi mengikuti malam penganugerahaan Anugerah Musik Indonesia yang rutin ditayangkan tiap tahun di televisi. Gelaran AMI terakhir yang saya tonton kalau…

Read more

Reuni Demi Nyali

Tanpa reuni, Soundrenaline tahun ini hanya akan jadi festival musik yang basi tanpa nyali Sejak kali pertama dihelat di Parkir Timur Senayan, Jakarta pada tahun 2002 silam, Soundrenaline telah menjadi kiblat bagi penyelenggaraan festival musik di tanah air. Konsistensi untuk mempertahankan nama-nama lokal menjadi unsur pembeda disaat festival-festival musik lain yang belakangan hadir dipenuhi musisi-musisi…

Read more