Lukisan Pagi

Seperti biasa setelah pulang kerja saya menyempatkan diri nonton video-video di You Tube. Biasanya kalo gak Warkop DKI ya video konser (paling sering The Cranberries dan U2) ato video klip musisi Indonesia circa 90an.

Malam ini sekelabat saya mengetik Lukisan Pagi milik Tohpati ft. Shakila. Setiap mendengar lagu ini saya selalu teringat kampung halaman saya yang ada di kaki gunung Merapi, di Magelang sana. Pagi di Magelang adalah pagi yang membuat saya merasa waktu mendadak membeku selama sepersekian detik.

Lukisan Pagi adalah pembuktian tangan dingin Tohpati untuk kali kesekian. Gitaris bernama lengkap Tohpati Aria Hutomo itu tahu benar mengeksplorasi kemampuan vokal Shakila yang pernah menyabet The Best Champion  Grand Prize The Golden Stag (1997) di Rumania dan Grand Prize Cesme International Song Festival (1997) di Turkin serta Special Award untuk Asian Song Festival di Filipina.

Shakila mulai dikenal publik lewat partisipasinya di ajang Asia Bagus tahun 1994. Namun lewat Lukisan Pagi inilah namanya semakin moncer. Kolaborasi Tohpati-Shakila kemudian berlanjut ke nomor Tak Kan Hilang. Setelahnya…..saya udah gak tau lagi euy :(. Yang pasti, saya malam ini saya kangen kampung halaman saya…..

Bulan terangi malam
Diam seribu bahasa
Menanti sepercik harapan
Dalam khayalan

Fajar yang berkilau
Datang membuka hari
Sinar-Mu memberi harapan
Yang bersahaja

Lihatlah warna pada cahaya
Menjadi lukisan pagi
Bukalah renda agar cahaya
Sinari damainya arti kehidupan
(Sinari damainya hati)

Dengarlah suara dari sanubari
Menuntun arah yang pasti
Sejauh batas pandangan mata
Sedalam hati mencari kedamaian

Video klipnya yang cesssss…adem banget bisa disimak

Lukisan Pagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *