Pesona Mbak Dina

Semua teman saya sudah tahu. Tipikal wanita idaman saya adalah mereka yang berambut sebahu, senang memakai kaos, celana jeans serta (ini yang paling penting), bersepatu kets. Bagi saya wanita-wanita bersepatu kets, apalagi merk Converse, menyimpan unsur kegagahan dan keberanian dibalik sifat-sifat femininnya.

Tapi yang tahu siapakah sosok yang memicu kekaguman saya tadi hanya sedikit. Karena ini hari Jum’at yang baik untuk beramal, maka saya akan memberi tahu you you semua.

Inilah pemicunya. Video klip berdurasi 3:45 menit dari salah satu hit single Cokelat di album Rasa Baru rilisan Sony Music Indonesia tahun 2001. Versi repackaged-nya beredar setahun kemudian dengan tambahan lagu Bendera ciptaan Eross dan Karma versi remix.

Sayang saya tak tahu siapa sutradaranya. Namun saya kasih semua jempol saya untuk sutradara yang memilih Dina Olivia. Aduuuhhh, saya sampai sulit untuk menjelaskan bagaiamana cakepnya dia di vdeoklip itu.

Bayangkan nih ya. Di area pegunungan kapur yang tandus mampus, ada sosok wanita berdiri dengan rambut sebahunya yang tertiup angin. Memakai kaos model babydoll (duooohhh ini yang ngurus wardrobe-siapa to? kasih kaos oblong malah cakep), ber-handband, jeans dan memakai sepatu kets. Alhamdulillahyahsesuatubanget gak tuh?

Mbak Dina lalu berakting di Tusuk Jelangkung bikinan Dimas Djayadiningrat tahun 2003. Berperan sebagai Visi yang, aduuhhh kok pas bener sih, sedikit tomboy. Makin jatuh cinta deh. Dan kadar seram di Tusuk Jelangkung seikit banyak jadi berkurang karena saya lebih tegang menunggu kapan si Visi muncul lagi ketimbang nunggu penampakan Tiroh, Turah, Hostess Bunting, dan demit-demit lainnya.

 

 

 

 

 

 

Sempat berakting konyol di 30 Hari Mencari Cinta dan film err…absurd Belahan Jiwa, saya terpanggil lagi menonton kecantikan Mbak Dina di 6:30. Filmnya sendiri bagus tapi saya lagi gak mau cerita filmnya. Pokoknya mbak Dina kelihatan makin elegan dengan perannya sebagai wanita karier yang gawe di San Fransisco sana (bukan martabak manis atawa kue terang bulan San Fransisco lho). Aktingnya yang keren adalah saat jadi pelacur di Mengejar Mas-mas garapan Monty Tiwa. Cari sendiri pokoknya sana Sana…sana…cari ke Ujung Kulon, saya mau nontonin mbak Dina lagi

1 Comment

  1. coratcoretadiitoo Reply

    Nyahaha.. Dina Olivia itu memang sesuatu. Dari sekian banyak film yang sudah dia mainkan, mengejar mas-mas lah yang aktingnya patut diacungi 4jempol TOTAL PARAH. Apalagi waktu dia main disinetron (lupa namanya) yang Dina beradu akting sama Meriam Belina, disitu Dina cantiknya ga nyantaiiiii. Parah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *