“Generasi Sekarang adalah Generasi Skip”

Ini masih dalam rangka liputan konser ulang tahun ke-16 Sheila On 7 kemarin. Selain membuat live review-nya saya juga mewawancarai produk terbaik yang pernah dihasilkan oleh Jogja ini.

Saya selalu diwanti-wanti oleh editor saya. Jangan pernah wawancara dengan kepala kosong. itu sama saja cari mati. Beberapa minggu sebelum wawancara, saya mencari-cari apa yang menarik untuk ditanyakan pada mereka.

Saya tidak mau terjebak pada pertanyaan-pertanyaan cliche seperti berapa lagu yang dibawakan. Atau justru mengajukan pertanyaan maha goblok yang ditanyakan oleh reporter TV One kepada Slank sebelum mereka menggelar band asal Gang Potlot itu menggelar konser I Slank You, Jum’at (11/5) malam. “Apa lagu pertama yang akan dibawakan nanti malam?”.

Saya datang pukul lima sore, sesuai yang dijanjikan, di venue konser. Mereka akan melakukan gladi resik. Saya paham, wawancara dengan anak band jarang yang tepat waktu. Saya kemudian mengisi waktu dengan membaca-baca berita. Siapa tau ada inspirasi pertanyaan baru lagi.

Sekitar 2 jam kemudian, Eross menghampiri saya. Diikuti Brian yang sebelumnya ogah kalau diwawancarai sendiri. Sekitar setengah jam saya mewawancarai mereka. Lalu Duta datang. Menanyakan kabar saya dan adik saya sebelum akhirnya saya wawancarai dalam durasi cukup singkat karena dia harus gladi resik.

Buat saya, ini wawancara yang seru, setelah wawancara dengan The Brandals dan Frau. Dan kamu bisa nikmati itu nih disini nih

http://rollingstone.co.id/read/2012/05/25/165355/1924959/1095/q-and-a-sheila-on-7?lftheadline

25/5/2012 22:50

4 Comments

  1. Iman Purnama Reply

    Keren! Gw suka lo bisa ngebuat Eross ngeluarin kalimat, “Kalo aku bilang generasi sekarang adalah generasi skip. Nggak perlu belajar dari bawah, langsung ke atas. Semuanya serba instan. Nggak suka satu album cuma suka dua lagu download aja udah. Itu namanya generasi skip.”

    nice, nice..

    1. Fakhri Zakaria Reply

      Thanks 🙂 Susah-susah gampang cari quote-quote “kuncian”. Sejauh ini yang paling enak Jimi Multhazam. Kulik dikit langsung keluar tuh kutipan-kutipan mautnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *