[BREAKING] Shaden Reunion!

Kenal Shaden ?, tidak kenal ? your loss. Jika masa ABG mu yang labil sampai tidak kenal Shaden, maka ingat lagi kehidupanmu waktu itu. Sedang di belahan bumi bagian manakah kamu?

Shaden adalah kakak beradik Nuri, Abrar dan Rizal. Membawakan musik teenage pop yang lebih simpel ketimbang teenage pop ala Vierra (sekarang Vierratale). Lah iyalah wong anggotanya cuma bertiga. Kalau berlima mungkin mereka akan membentuk tim bola voli.

Konon nama Shaden berarti Syahadat ‘Ain. Latar belakang mereka adalah keluarga keturunan Arab. Saya juga gak tahu pasti wong bukan tetangganya. Salahkan acara gosip yang membeberkan informasi tadi.

Album pertama mereka sebetulnya dirilis tahun 1997 dengan titel Malu, yang diproduseri oleh Budi Bidhun. Namun baru di album kedua eksistensi mereka diakui. Apalagi kalau bukan lewat single “Dunia Belum Berakhir” di album berjudul sama yang dirilis tahun 2000. Liriknya diciptakan Dewiq. Bahasanya lugas, tipikal anak muda. Shaden kemudian merilis Pacarku dua tahun kemudian. Sebelum vakum hingga saat ini, Shaden sempat merilis Tak Ada Habisnya pada tahun 2003.

Saat vakum, Nuri banting stir ke dunia seni peran. Nuri sempat berduet dengan Ariel NOAH di lagu “Usia 17” dalam film 17th-Seventeen, yang juga dibintangi oleh dirinya. Belum jelas apakah dulu duet ini sekedar dalam lagu atau “duet” yang lain….

Awal tahun kemarin, Shaden mengumumkan reuni. Mereka akan tampil dengan lagu yang lebih dewasa, katanya sih begitu. Tapi yang jelas sampai sekarang album belum juga muncul. Nasib band yang karakater sound-nya maupun lirik terlalu segmented ke usia. Begitu fase usia tadi lewat, susah untuk keluar dari image yang sudah kuat terbangun. Tantangan bagi Shaden bagaimana bertransformasi dengan sound juga lirik.

Tapi beberapa waktu lalu, Nuri Shaden benar-benar kembali. Yang mengagetkan line-up formasi berubah meski tetap dengan konsep trio. Inilah….Shaden Reunion!

Shaden Reunion.Foto oleh Fakhmi Wasis16/5/2013 21:47

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *