Empat Tips Sukses di Industri Hiburan Tanah Air untuk Ibu Ani Yudhoyono

Sebelumnya saya pernah memberikan sumbang saran untuk Pak SBY selepas pensiun dari jabatan Presiden RI. Sekarang saya akan membagikan saran saya untuk Bu Ani. Bagaimanapun juga mereka sedikit banyak sudah berjasa buat kita rakyat Indonesia, walau cuma sedikit yang saya rasakan sih.

Ada idiom mengatakan di balik kesuksesan seorang pria ada wanita hebat di belakangnya. Menjadi Presiden RI dua periode tentu prestasi. Setelah itu mau apa lagi? Paling logis ya menjadi musisi kalau mengingat sepak terjang Pak SBY yang begitu mengagumkan di kategori “Presiden yang Hobi Bernyanyi”

Mengacu ke idiom tadi, tentu peran Bu Ani menjadi sangat penting. Maka daripada itu, izinkanlah saya memberikan sedikit saran untuk Bu Ani. Siapa tahu bisa menjadi kesibukan baru disela-sela kegiatan momong cucu.

Berduet bersama Pak SBY

Masih ingat Muchsin Alatas – Titiek Sandhora? Terbukti bagaimana konsep duet suami istri punya prospek pasar cerah karena publik kita doyan drama sekaligus hanya sedikit pemain yang beredar. Pak SBY dan Bu Ani bisa menanamkan investasi di sektor ini. Cukup satu lagu saja, Pak, Bu. Saya yakin suara anda berdua akan bergema di penjuru nusantara dan dunia. Ya minimal bisa lah tampil di Dahsyat  dan di-tweet oleh @GNFI.

Oh ya kelupaan, ada juga duet Anang – Krisdayanti sama Indra Lesmana – Sophia Latjuba. Tapi ujungnya ditalak tiga. Harapan saya sih semoga langgeng ya, Pak, Bu.

Menjadi fotografer resmi Pak SBY

Salah satu PR besar industri musik kita adalah lemahnya dokumentasi. Banyak momen-momen penting jadi tercecer dan hilang karena malasnya kita melakukan dokumentasi, entah itu teks, audio, foto ataupun video.

Kita tahu bagaimana digdayanya Bu Ani di balik lensa. Sudah menelurkan buku foto yang bertajuk The Colors of Harmony, a Photography Journey, karya-karya fotografinya pun dipamerkan di lokasi prestisius: Galeri Nasional.

Ini bukan main-main wong yang belajar motret berpuluh-uluh tahun saja belum tentu bisa pameran di Galeri Nasional. Pak SBY sudah menemukan sosok tepat untuk mengabadikan aksinya di panggung industri musik Indonesia!

Menjadi admin akun media sosial Pak SBY

Susah menjadi musisi masa kini kalau tak melek media sosial. Begitu juga Pak SBY. Ya memang semua juga sudah tahu kalau Pak SBY itu Presiden RI yang akan menambah titel menjadi Mantan Presiden RI. Tapi beda lho Pak kalau sudah jadi penyanyi. Harus gaul dan eksis di segala kalangan.

Nah, cara paling mudah dan murah ya main di media sosial. Tapi kita kan tahu bagaimana guanasnya Facebookers dan Tweeps kita yang budiman ini? Perlu keberadaan sosok yang bisa nyelentik mereka kalau kelewatan. Siapa lagi kalau bukan Bu Ani? Kita semua masih ingat kan kisah 1001 Murka? tepatnya  1001  Murka  Bu Ani di Instagram. Portofolio tadi sudah menjadi tanda kelulusan Bu Ani untuk lolos seleksi admin akun media sosial Pak SBY.

Menjadi manajer Pak SBY

Ada ungkapan, manajer terbaik seorang musisi adalah seorang penggemar setia. Bu Ani sudah lebih dari cukup untuk itu. Jangan dikasih kader Demokrat, Pak. Nanti malah jadi bahan bancakan.

Akhir kata, Hidup Ibu Ani!

 

 

 

 

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *