19 Rekomendasi Film Korea Romantis Terbaik Gak Bosenin untuk Ditonton

Ilustrasi gambar film Korea romantis

Seperti yang kita ketahui jika industri hiburan Negara Korea selatan sudah mendunia. Tidak heran jika banyak orang yang menjadikan film Korea sebagai tontonan di waktu senggang.

Sudah ada ratusan judul film yang di produksi oleh industri hiburan negri gingseng tersebut. Tentu saja terdiri dari berbagai genre, misalnya drama romantis (menjadi andalan industri perfilman Korea), komedi, documenter, Action dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca Juga: Daftar Film India Terbaru Paling Lengkap dan Ter-update

Hal yang paling unik dari film Korea adalah mampu membawa penontonnya mengikuti suasana alur cerita yang ada di film. Tidak heran jika banyak yang mengatakan kita akan baper bila menonton film Korea selatan tersebut.

Kita bisa terbawa emosi, sedih, bahagia, kecewa dan marah. Ini dikarenakan alur ceritanya yang sangat bagus serta cair. Selain itu, chemistry yang dibangun oleh aktor menjadikannya lebih sempurna.

Jika Anda ingin menonton film Korea romantis, kami memiliki sederet judul yang mungkin bisa jadi pertimbangan Anda dalam menonton. Berikut adalah drama korea terbaik.

Daftar Film Korea Romantis yang Paling Direkomendasikan

1. Crazy Romance

Crazy Romance

Memiliki durasi hampir 2 jam (109 menit), Crazy Romance mengisahkan tentangĀ  Jae Hoon yang dicampakan oleh tunangannya sendiri. Ia gagal menikah dan sangat sulit untuk Move On akibat kejadian tersebut.

Sementara itu, ada seorang gadis yang belum lama ini putus dengan kekasihnya. Nama gadis tersebut adalah Sung Young.

Dalam film ini, diceritakan jika mereka berdua bertemu di tengah suasana hati yang sedang kacau akibat hubungan mereka dengan mantannya.

Pertemuan tersebut membuat Jae Hoon dan Sung Young menjadi Akrab. Meski sebenarnya mereka cukup sering bertengkar.

Namun pada kenyataanya kedua orang tersebut peduli satu sama lainnya. Salah satu topik obrolan yang paling sering dibahas mengenai kisah percintaan masa lalu.

Trailer Crazy Romance

Info Film Crazy Romance

  • Tayang perdana 2 Oktober 2019 di Korea Selatan
  • Tayang di Indonesia 6 November 2019
  • Tokoh pemeran utama Jae Hoon dan Sung Young
  • Durasi 109 menit
  • Genre drama romantic

2. Spring, Again

Spring, Again

Tanyang perdana pada 17 April 2019, film ini menceritakan tentang seorang ibu yang putus asa akibat putrid kesayangannya meninggal dunia. Bahkan sang ibu sampai nekat mecoba bunuh diri.

Wanita bernama Eun Jo itu gagal dalam percabaan bunuh dirinya. Hal unik terjadi padanya, ia selalu mendapati dirinya berada di hari kemarin pada saat bangun pagi.

Kejadian langka ini terus berlanjut. Hingga pada akhinya, ia menyadari waktu hidupnya berjalan terbalik.

Seiring berjalannya waktu, ia bertemu dengan seorang pria misterius. Dalam cerita ini, pria tersebut memegang kunci kejadian yang di alami oleh Eun Jo.

Info FilmĀ  Spring, Again

  • Tayang Perdana 17 April 2019
  • Durasi 104 menit
  • Pemain Lee Chung-ah, Hong Jong-Hyun, Park So-Yi

3. My Bossy GirlfriendMy Bossy Girlfriend

My Bossy Girlfriend mengisahkan tentang jalinan kasih antara seorang pria pemalu dan wanita yang tidak sabaran. Kedua insan manusia ini bertemu di sebuah acara (festival universitas).

Acara itu memang di pakai untuk orang mencari pasangan. Di festival tersebut mereka dipertemukan.

Film ini dibintangi oleh Lee Elijah, Heo Jeong-min, dan Ji Il-Joo. Dirilis pada 4 Desember 2019 dan berdurasi 100 menit.

Info Film My Bossy Girlfriend

  • Pemeran utama: Lee Elijah, Heo Jeong-min, dan Ji Il-Joo
  • Rilis: 4 Desember 2019
  • Durasi: 100 menit

4. Be With You

Be With You

Film ini merupakan hasil dari remake film Jepang yang rilis tahun 2004. Untuk judulnya sendiri juga sama yaitu Be With You.

Untuk sinopsinya sendiri adalah mengisahkan tentang seorang anak yang bertemu dengan ibunya yang sudah meninggal dunia. Anak itu memiliki nama Ji H.

Dalam film Be With You ini menceritakan juga tentang kisah cinta kedua orang tuanya waktu SMA.

Trailer Be With You

Info Film Be With You

  • Remake dari film dengan judul yang sama
  • Rilis: 14 Maret 2018
  • Pemeran: So Ji-Sub, Son Ye-Jin

5. Goodby Summer

Goodby Summer

Film Goodby Summer ini dirilis pada 25 juli 2019 lalu. Bintang utamanya adalah Kim Bo-Ra, One serta Lee Gun-Woo.

Mengangkat kisah seorang pria yang mempunyai nama Hyun Jae. Disini diceritakan ia terjangkit penyakit yang mematikan dan tidak memiliki banyak waktu untuk hidup.

Disini Hyun Jae membuat sebuah keputusan untu meninggalkan rumah sakit dan kembali sekolah. Keputusan ini membuatnya dipertemukan dengan seorang gadis bernama Soo-Min.

Pertemuan itu membuat Hyun Jae jatuh cinta pada Soo-Min. Benih-benih kasih sayang pun mulai muncul dan terus berkembang.

Penulis sekaligus yang menggarap film ini adalah Park Ju-Young. Mempunyai durasi sekitar 71 menit.

Info Film Goodby Summer

  • Penulis: Park Ju-Young
  • Penggarap film: Park Ju-Young
  • Rilis: 25 Juli 2019
  • Durasi: 71 menit

6. On Your Wedding

On Your Wedding

Sutradara dari film ini adalah Lee Seok-Geun, Ia menupakan sutradara kenamaan di dunia perfilman Korea Selatan. Memiliki durasi 110 menit, On Your Wedding dirilis pada 22 Agustus 2018.

Film ini mengangkat kisah tentang seorang pria yang mencitai sahabatnya selama bertahun-tahun. Berawal seja masih di bangku SMA hingga keduanya dewasa.

Seiring perjalanan waktu, ada masalah yang mulai muncul dalam kisah cinta kedua sahabat tersebut. Ada seorang laki-laki yang muncul dalam kehidupan mereka.

Secara garis besar, film ini mempunyai ending yang menyedihkan.

Info Film On Your Wedding

  • Sutradara: Lee Seok-Geun
  • Rilis: 22 Agustus 2018
  • Durasi: 110 menit

7. Moonlit WinterMoonlit Winter

 

Mengangkat kisah mengenai seorang ibu yang dalam perjanan menuju Negara Jepang bersama anak perempuannya. Sang ibu ini memiliki kepercayaan jika anaknya tersebut akan menemui cinta pertamanya disana.

Film Moonlit Winter ini tayang perdana pada sebuah Festival Film Internasional Busan pada 12 Oktober 2019. Pemeran utamanya merupakan Artis kawakan seperti Kim Hee-ae (Korea Selatan) dan Yuko Nakamura (aktris Jepang)

Info Film Moonlit Winter

  • Tayang perdana: 12 Oktober 2019
  • Tempat: Festival Film Internasional Busan
  • Aktor: Kim Hee-Ae (Korea Selatan) dan Yuko Nakamura (Jepang)

8. Tunen In For Love

Tunen In For Love

Info Film Tunen In For Love

  • Surtadara: Jung Ji-Woo
  • Pemeran: Kim Go Eun serta Jung Hae In
  • Tayang perdana: 28 Agustus 2019
  • Durasi: 122 Menit (2 Jam 2 menit)

9. Shall We Do It Twice (Love, Again)Shall We Do It Twice (Love, Again)

 

Info Film Shall We Do It Twice (Love, Again)

  • Sutradara: Park Young-Jib
  • Rilis: 17 Oktober 2019
  • Durasi: 112 Menit

10. A Werewolf Boy

A Werewolf Boy

Info Film A Werewolf Boy

  • Pemeran utama: Park Bo-Young dan Joong-Ki

11. My Sassy Girl

My sassy girl

Bagi pecinta drama Korea, film My Sassy Girl ini mungkin sudah tidak asing lagi. Meski telah lama dirilis, namun film yang dibintangi oleh Chan Tae-Hyun ini masih tetap popular lo.

Film ini mengangkat kisah cinta tentang 2 sejoli yang awalnya saling benci. Perjalanan waktu membuat mereka saling memahami satu sama lain hingga tumbuh benih-benih cinta.

Info Film My Sassy Girl

  • Pemeran utama: Cha Tae-Hyun dan Jun Ji-Hyun

12. A Moment to Remember

A Moment to Remember

Mengangkat kisah tentan seorang wanita yang memiliki atau mengidap Alzheimer. Perempuan tersebut adalah Son Yen-Ji.

Dalam film ini diceritakan jika ia bertemu dengan seorang pria yang bekerja sebagai tukang kayu. Keduanya pun akhirnya memiliki rasa cinta satu dengan yang lainnya.

Kisah cinta kedua insane manusia tersebut mampu menarik perhatian banyak penggemarnya.

Info Film A Moment to Remember

  • Aktor: Jung Woo-Sung

13. My Girlfriend is an Agent

My Girlfriend is an Agent

My Girlfriend is an Agent ini merupakan sebuah film yang mengangkat kisah tentang seorang pria yang berkerja menjadi agen rahasia. Pria itu telah mempunyai seorang istri yang sangat amat cantik.

Dikenal sebagai agen yang lincah dan gesit dalam menjalankan berbagai tugas. Sementara itu, sang istri juga merupakan seorang agen rahasia jua.

Keduanya sama sama mempunyai kemapuan yang mumpuni. Hal ini membuat sang istri siap bersaing dengan suaminya sendiri.

Info Film My Girlfriend is an Agent

  • Aktor: Kang Ji-Hwan dan Kim Ha-Neul

14. 200 Pounds Beauty

Film Korea 200 Pounds Beauty

Film ini mengangkat sebuah cerita dari seorang wanita yang melakukan oprasi plastik akibat tidak percaya diri. Sangking banyaknya orang yang menghinanya, ia akhirnya depresi.

Bagi pecinta drakor (drama korea) film ini sudah pasti tidak asing lagi ditelinga kita. Kisah Kang Ha-Na ini sudah cukup populer.

15. Always

Always

Film Always ini menceritakan tentang kisah 2 manusia yang sedang di mabuk cinta. Seorang wanita buta yang jatuh cinta dengan seorang pria yang berprofesi sebagai juru parkir.

2 aktor yaitu So Ji-Sub dan Han Hyo-Joo berhasil membangu chemistry dalam adegan film tersebut. Film ini menjadi pembuka Festival Film Internasional Busan 2011 lalu.

16. 100 Days With Mr. Arrogant

100 Days With Mr. Arrogant

Berkisah tentang seorang siswi yang diputuskan oleh kekasihnya setelah 100 hari pecaran. Wanita yang masih duduk dibangku sekolah tersebut sangat marah sampai-sampai menendang sebuah botol kaleng.

Dari kejadian itu, ia tidak sengaja bertemu dengan seorang pria yang di idamkannya.

17. Love Forecast

Love Forecast

Film yang tayang perdana pada 2015 lalu ini mengangkat cerita tentang sosok Lee Seung-Gi. Ia jatuh cinta pada wanita yang berprofesi sebagai peramal cuaca.

Bergenre komedi romantic, dalam filmnya tentu sangat mengesankan. Disini diceritakan jika Seung-Gi akan memberikan semuanya kepada permpuan yang disayanginya.

18. My Love, My BridaMy Love, My Brida

Film ini bercerita mengenai pasangan yang belum lama ini menikah. Kedua pasangan tersebut adalah Cho Jung-Seok yang berperan sebagai suami yang amat romantis.

Di sisi lain, Wanita tersebut adalah Shin Min-A yang berperan sebagai istri yang cerdas. Kisah kehidupan mereka membuat para penonton terbawa suasa yang begitu indah.

19. Finding Mr. DestinyFinding Mr. Destiny

 

Dibintangi oleh Lim Soo-Jung dan Gong Yoo. Fim Finding Mr. Destiny ini mengangkat genre komedi romanting.

Berkisah tentang seorang yang sangat lugu bernama Guide Tour. Saking kejujurannya, ia akhinya dipecat dari pekerjaanya.

Wah, orang jujur ko malah dipecat ya. Untuk ini hanya sebuah film saja, bagaimana jika di dunia nyata ya.

Oh iya, Guide Tour setelah dipecat mendiriakan sebuah perusahaan. Disini ia depertemukan dengan cinta sejatinya.

Kira-kira Anda suka film yang mana?