Proyek

Lokananta Project 

lokananta

Lokananta Project merupakan sebuah gagasan untuk mengolah dan mengkaji ulang arsip-arsip Studio Lokananta Surakarta sebagai tempat tersimpannya berbagai transkrip perjalanan musik lokal di Indonesia era 50-70an.

Diinisiasi oleh Perum Percetakan Negara Republik Indonesia Cabang Surakarta selaku pengelola LOkananta dan kolektif anak muda lintas bidang,  proyek ini berhasil menjerumuskan beberapa fotografer, penulis, desainer, dan kurator muda untuk ikut serta melihat kembali arsip musik Lokananta dan mengkajinya dari berbagai sudut pandang.

Karena dilakoni oleh kumpulan anak muda, Lokananta Project diharapkan dapat memperkenalkan sejarah musik Indonesia kepada teman-teman sebaya dan seperbangsaan sehingga timbul rasa peduli dan memiliki.

Untuk tahap awal, proyek ini akan meluncurkan perpustakaan digital arsip Lokananta yang dapat diakses melalui tautan www.lokanantamusik.com serta buku mengenai sejarah dan perkembangan Lokananta sebagai perusahaan rekaman milik pemerintah yang akan diluncurkan pada pertengahan tahun 2016 ini.

Perkembangan terkini proyek yang didukung oleh Djarum Foundation ini bisa disimak melalui tautan Lokananta Project Fanpage .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *